Quora Tampil OK Dengan Bahasa Indonesia

Quora, platform resmi layanan tanya jawab resmi meluncurkan versi bahasa Indonesia. Dengan versi ini, layanan tersebut menjadi yang pertama di Asia Tenggara. Menurut Veni Johanna, Engineer Manager Quora, hadirnya bahasa Indonesia di layanannya karena melihat potensi di negeri ini. Terlebih, banyak orang Indonesia yang terdaftar sebagai pengguna Quora.

Dengan membuka Quora dalam bahasa Indonesia, kita bisa membuat lebih banyak lagi pengetahuan dunia untuk dikembangkan, katanya di Jakarta.

Dijelaskan Veni lebih lanjut, pengembangan Quora bahasa Indonesia dilakukan sejak Februari silam. Setelah versi alfa diujicobakan kepada sejumlah pengguna, Quora lantas merilis versi beta pada April lalu. Semua fitur yang tersedia dalam versi bahasa Indonesia sama seperti versi lainnya. Quora saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, dan Jepang.

Tidak ada perbedaan fitur di semua versi bahasa karena ingin produk kami sama dimanapun, jelasnya.

Menurut Veni, Quora memiliki empat keunikan yang membuatnya lebih unggul daripada layanan serupa, yaitu dari sisi kredibilitas, personalisasi konten yang sesuai dengan keinginan pengguna, dan kontennya akan ada di Quora selamanya, bukan sementara waktu.

Mengenai kredibilitas, pengguna Quora harus menggunakan nama asli, serta memberikan informasi lainnya untuk mendukung keaslian identitas. Hal ini dilakukan agar segala informasi yang mengalir di Quora terjamin kebenarannya.

Quora saat ini memiliki lebih dari 200 juta di dunia, termasuk orang-orang terkenal seperti Perdana Menteri Kanada Justin Trudeu, COO Facebook Sheryl Sandberg, mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton.

Dari Indonesia, ada beberapa penulis terkemuka dan terkenal di Quora, seperti COO PT Djarum Victor Rachmay Hartono dan CTO Traveloka.com Derianto Kusuma.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel