Pengapalan Smartphone Secara Global

Perusahaan riset International Data Corporation (IDC) baru-baru ini mengeluarkan data hasil survei terbaru miliknya. Survei terbarunya itu membahas tentang pengapalan smartphone secara global. Dilaporkan Phone Arena, Jumat (1/6), terdapat penurunan sebesar 0,3 persen atau menjadi sekitar 1,4 miliar unit dari total jumlah pengapalan smartphone global pada tahun lalu.

Paragraf Pertama

IDC memprediksikan, tren pengapalan smartphone di tahun ini akan cenderung melesu. Kemungkinan besar sampai akhir tahun ini, terjadi penurunan 0,2 persen. Hanya saja, penurunan pengapalan ini tak akan terjadi secara terus menerus.

Paragraf Kedua

Kemungkinan industri smartphone kembali merangkak pada tahun 2019. Kurang lebih pertumbuhannya sebesar 3 persen. Lalu, pada tahun 2022, jumlah pengapalan smartphone akan mencapai 1,6 miliar unit.

Paragraf Ketiga

Kemudian, dari sisi operating sistemnya, perangkat berbasis Android tetap menjadi jawara dengan prosentase 84,8 persen dari total pengapalan smartphone tahun ini. Jumlahnya sekitar 1,2 miliar unit.

Paragraf Keempat

Sementara, untuk pengapalan smartphone berbasis iOS pada tahun ini diperkirakan mencapai 221,4 juta unit dengan pangsa pasar 15,1 persen. Perkiraan IDC pada 2022, pengapalan smartphone Android bisa menembus angka 1,4 miliar unit dengan pangsa pasar 85,3 persen. Pada saat itu, pengapalan iPhone akan tumbuh menjadi 242, 5 juta unit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel