Ada Apa Dengan Net1 Indonesia

Net1 Indonesia, penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE dari PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, mengadakan aktivitas menarik #MauAda4Gdimana mulai 7 Mei hingga 7 Juli 2018. Aktivitas ini berupa kompetisi memilih sejumlah lokasi di Indonesia untuk memperoleh jaringan 4G LTE.

Larry Ridwan, CEO Net1 Indonesia, menjelaskan aktivitas lomba dilakukan karena masih banyak daerah di Indonesia yang belum terjangkau sama sekali oleh internet. Akses data 4G yang memadai menjadi 'barang' yang tak ternilai harganya.

Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika, akhir 2017 terdapat 55 ribu eNodeB atau jaringan radio Long Term Evolution (LTE) untuk menunjang cakupan sinyal 4G di Indonesia. Sementara itu, 73,5 persen provinsi di Indonesia atau 25 provinsi dapat menikmati jaringan 4G. Namun, baru 55 persen dari seluruh desa/kelurahan di Indonesia (45.811 desa/kelurahan) yang dapat dijangkau oleh layanan sinyal 4G.

"Net1 Indonesia bertekad meningkatkan angka-angka ini, salah satunya dengan menggelar aktivitas #MauAda4Gdimana guna menidentifikasi prioritas pembangunan jaringan LTE. Kampanye ini juga untuk memeratakan penyediaan akses data broadband di berbagai daerah di tanah air yang selama ini belum menikmati layanan 4G, seperti underserved area/rural area. Karena itu, kami akan mewujudkan usulan daerah-daerah yang seharusnya bisa menikmati layanan akses 4G LTE, ujar Larry di Jakarta.

Kompetisi #MauAda4Gdimana terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun atau lebih. Syarat lanjutannya, para peserta wajib memiliki akun Facebook yang aktif dan melakukan Like Fanpage Facebook Net1 Indonesia, mem-follow akun Instagram @net1_id dan Twitter @net1id.

Untuk mengikuti aktivitas #MauAda4Gdimana, bisa membuka microsite www.mau4g.net1.co.id untuk memilih #MauAda4Gdimana. Selanjutnya peserta memilih lokasi yang dijagokan sebagai penerima jaringan 4G dari Net1 dengan cara memilih VOTE di pilihan yang disediakan.

Agar sebuah lokasi bisa terpilih untuk mendapatkan akses 4G LTE dari Net1 Indonesia, maka para peserta dapat mengajak netizen melalui akun Facebook mereka untuk melakukan vote dengan menggunakan hashtag #MauAda4Gdimana. Kota-kota yang memperoleh vote terbanyak maka diprioritaskan untuk mendapatkan jaringan 4G LTE dari Net1 Indonesia.

Pemenang akan mendapat hadiah, seperti 9 unit perangkat MiFi Net1 Argo, 99 buah pulsa Rp 100.000, dan 999 buah pulsa Rp 50.000. Pengumuman pemenang pada 14 Juli 2018 melalui www.mau4g.net1.co.id dan semua akun sosial media Net1 Indonesia di akhir periode kompetisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel