Google Tingkatkan Koneksi Internet Di Indonesia

Di tengah rencana pemerintah untuk meningkatkan jaringan 4G di Indonesia, Google malah bakal meningkatkan koneksi 2G di Indonesia mulai 14 Mei mendatang. Langkah menyediakan internet berkecepatan tinggi di jaringan 2G ini sendiri bakal disediakan Google dengan cara menyediakan transcoding baru dengan menyederhanakan tampilan web di ponsel dengan jaringan 2G. Nantinya sistem terbaru ini akan lebih menghemat bandwidth dengan meringankan tampilan gambar.

Dalam situs blog resminya, pihak Google mengklaim inovasi tersebut bisa meningkatkan kecepatan akses sebuah web dari ponsel 2G hingga 50 persen. Memang, inovasi yang dilakukan Google untuk pengguna ponsel 2G ini telah digunakan perusahaan lain seperti Opera, yang menawarkan versi Mini dari browser ponsel miliknya. Fitur dari Opera ini bakal melakukan kompresi halaman untuk mempercepat browsing dan menyimpan data.

Google sendiri sebenarnya juga sudah menawarkan fitur data-saver dalam aplikasi Chrome versi mobile untuk perangkat smartphone 3G dan 4G. Fitur ini juga memiliki fungsi yang sama yaitu melakukan kompres halaman sebelum menampilkannya di layar smartphone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel