Ratu Kecantikan Ekuador Catherine Cando

Catherine Cando adalah salah satu Ratu Kecantikan Ekuador. Ia berhasil meraih mahkota dalam kontes kecantikan lokal bertajuk, Queen of Duran di Ekuador. Kabar duka datang dari model berusia 19 tahun ini. Ia menghembuskan napas terakhir saat menjalani proses sedot lemak.

Ia meraih mahkota sebagai ratu kecantikan pada Oktober lalu. Namun, yang membuat miris, ia menjalani sedot lemak sebagai hadiah dari kontes kecantikan yang diikutinya.

Catherine sempat menunda menjalani sedot lemak. Ia merasa belum membutuhkan perawatan tersebut. Kepada media lokal, mahasiswi kedokteran ini menyatakan akan menurunkan berat badannya dengan cara berolahraga.

Namun, sepertinya banyak orang yang menuntut Catherine untuk segera menjalani prosedur kecantikan itu. Hal itu diungkapkan kakak Catherine, Daniel Zavala.

"Sebelum operasi, ia menerima telepon dari ahli bedah untuk membujuknya menjalani sedot lemak dan ia berkata tidak," katanya seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat, 18 Januari 2015.

Tetapi, banyaknya orang yang membujuk, membuat Catherine luluh. "Ia setuju untuk melakukannya hanya di bangian belakang tubuhnya," ujar Zavala.

Menurut harian Ekuador, El Telegrafo, Catherine memutuskan untuk menjalani prosedur sedot lemat di sebuah klinik pada 10 Januari lalu. Dan ia menghembuskan napas terakhir di meja operasi.

Mengenai penyebab kematian Catherine beredar dalam berbagai versi. Menurut kuasa hukumnya, Carlos Reyes Izquierdo, ia diberitahu, Catherine meninggal karena edema otak.

"Tetapi staf klinik menyatakan ia tewas karena serangan jantung," ujarnya. Ditambahkan Carlos, pihaknya elah meminta sitologi dan pemeriksaan patologis untuk mengetahui penyebab kematian Catherine yang sebenarnya.

"Bisa diduga karena kelalaian," ungkapnya.

Dokter yang melakukan bedah sedot lemak itu telah ditangkap. Hal ini dilakukan karena takut para dokter tersebut melarikan diri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel