Menjaga kesehatan Rambut

Menjaga kesehatan rambut sama halnya dengan menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu, menjalani diet yang sehat dapat pula menyehatkan rambut Anda. Bukan hanya sekedar butuh perawatan seperti keramas dan creambath. Rambut pun butuh asupan makanan sehat, agar kemilau indahnya tetap terjaga, tak mudah rapuh dan rusak.

Seperti dilansir Times of India, sejumlah pakar kesehatan rambut mengungkap, rambut juga membutuhkan makanan dalam bentuk diet yang sehat. Perlu pula diketahui bahwa kekurangan zat besi misalnya, bisa menyebabkan rambut rusak. Untuk itu, pastikan bahwa Anda menyertakan banyak vitamin, protein, dan mineral dalam diet Anda. Lalu makanan diet seperti apa yang bisa menunjang kesehatan rambut? Berikut tipsnya:

Konsumsi susu

Segelas susu hangat pagi, atau sebelum Anda pergi tidur sangat penting, bukan hanya untuk hanya untuk kesehatan tulang, tetapi juga untuk rambut Anda. Buatlah kebiasaan untuk memasukkan produk susu seperti keju, yoghurt, dan dan lainnya dalam diet Anda.

Buah-buahan dan sayuran segar

Konsumsi buah dan saur segar merupakan suatu keharusan. Bayam, brokoli, kubis, selada, tomat, pepaya, nanas, apel dan buah persik, sayur dan buah ini sangat besar manfaatnya untuk rambut Anda.

Sumber lain

Bukan hanya susu, buah, dan sayur yang baik untuk rambut. Sumber lain seperti antioksidan dari teh hijau sangat membantu menyingkirkan racun dari tubuh dan baik untuk rambut. Jangan lupa rajin juga minum air putih, setidaknya 10 gelas sehari adalah suatu keharusan. Konsumsi air kelapa juga bagus untuk kesehatan rambut.

Hindari gorengan dan junk food

Menghindari makanan ini juga bisa membantu menunjang kesehatan rambut. Tak hanya itu, makanan yang tinggi kandungan gula, juga sebaiknya dihindari. Ini mengandung kalori tinggi dan bisa merusak kulit juga rambut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel