George Clooney Menerima Lifetime Achievement Award Golden Globe

Saat aktor-sutradara George Clooney menerima lifetime achievement award  Golden Globe, dia juga menyampaikan dukungan bagi para korban penembakan kantor majalah Charlie Hebdo dalam sambutannya. "Hari ini adalah hari istimewa," kata Clooney saat menerima penghargaan Cecil B. DeMille untuk kerja kerasnya sebagai aktor, sineas dan aktivis pada Minggu.

"Jutaan orang berunjuk rasa tidak hanya di Paris tapi di seluruh penjuru dunia, ada orang Kristen, Yahudi dan Muslim, para pemimpin negara dunia, mereka tidak berunjuk rasa untuk melayangkan protes, mereka berunjuk rasa untuk mendukung gagasan bahwa kita tidak akan berjalan dalam ketakutan. Je suis Charlie (Saya Charlie)," kata Clooney seperti dikutip Reuters.

Clooney (53), yang mengenakan pin bertuliskan "Je Suis Charlie", juga bercanda bahwa dia lebih sering mengalami kalah di Golden Globe. "Jika Anda berada di ruangan ini, meraih kemenangan, bisa melakukan apa yang selama ini selalu Anda impikan dan dirayakan karenanya, dan itu bukanlah kalah," kata dia.

Bintang film "Oceans Eleven", "Syriana" dan "The Descendants" itu juga menyampaikan penghormatan bagi mendiang Lauren Bacall dan Robin Williams. Seluruh mata tertuju pada sang aktor dan istri barunya Amal saat mereka tampil bersama sebagai pasangan suami istri untuk pertama kalinya di karpet merah dalam ajang pemberian penghargaan itu. "Amal, apa pun alkimia yang telah membuat kita bersama, saya sangat bangga jadi suamimu," kata Clooney kepada sang istri saat berada di panggung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel