Varian New March Kapasitas Mesin 1.500cc

Nissan Motor Indonesia (NMI), hari ini resmi memperkenalkan city car baru, New March. Menariknya, Nissan mengeluarkan varian New March dengan kapasitas mesin 1.500cc.

Terkait peningkatan kapasitas 1.5 liter itu, Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Direktur Sales dan Marketing Nasional NMI, menjelaskan alasannya.

"Karena kami lihat peluang di sini. Ini hanyalah keputusan bisnis kami dengan melihat tren pasar," kata dia dalam peluncuran produk di Djakarta Theather, Jakarta.

Horigome menambahkan tren pasar sedikit berubah mengingat munculnya mobil terjangkau ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC). Untuk itu, Nissan memutuskan sedikit mengubah model March.

"City car sedikit bergeser, jadi kami tawarkan fitur unggulan. Ini kesempatan baik untuk mempertahankan 1.2 dan 1.5 liter. Masih banyak ruang untuk bersaing di sini," ujar dia menekankan.

Diketahui, Nissan melalui merek Datsun juga ikut menghadirkan mobil murah, Datsun GO --sama-sama tipe city car dan bermesin 1.200cc. Strategi Nissan menambah varian mesin 1.500cc pada New March kemungkinan besar agar tidak saling memakan pangsa pasar dengan Datsun GO.

Ditambahkan Horigome, untuk New March ini Nissan menargetkan penjualan 1.000 unit per bulan, dengan rincian 300 unit untuk varian 1.5 liter dan 700 unit varian 1.2 liter.

Horigome yakin dengan pangsa pasar March saat ini yang mencapai kisaran 8-10 persen, di mana model New March akan bisa mendongkrak penjualan.

"Dengan model 1.2 liter, kami yakin pencapaian lebih meningkat, juga strategi harga yang kompetitif," kata dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel