Ungkapan Yoshiya Horigome

Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Direktur Sales dan Marketing Nasional Nissan Motor Indonesia (NMI) membantah bila kehadiran varian baru, New March dapat mengancam segmen mobil murah Nissan, Datsun.

Meski salah satu model New March masih menggunakan kapasitas mesin 1,2 liter, hal itu tak akan berdampak pada Datsun.

"Datsun tak kanibalisasi model saat ini. Akan tetap naik kedua-duanya," tegas Horigome usai peluncuran New March di Djakarta Theather, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2013.

Dia juga menanggapi peluang New March varian 1,5 liter, terkait ancaman dari kompetitor yang akan mengeluarkan model baru.

"Kami melihat peluang besar dengan 1,5 liter. Kami percaya diferenisasi March cukup kuat, kami punya varian lebih dan harga kompetitif," kata dia.

Terlepas dari kompetitor, dengan fitur dan inovasi anyar, Horigome yakin New March akan mempunyai posisi kuat di mata masyarakat.

Dia juga mengatakan strategi harga New March yang relatif tinggi ini bukan terkait dengan rencana Nissan mirilis Datsun tahun depan.

"Jadi strategi pemberian harga ini didasarkan dengan peta kompetitor kami saaat ini," jelas dia.

Nissan memecah New March dalam beberapa tipe dan tentunya harga berbeda. Varian 1,2 mid MT (Rp149,8 juta), 1,2 mid AT (Rp159,9 juta), 1,2 XS AT (Rp169,9 juta), 1,5 MT (Rp181 juta), 1,5 AT (Rp191 juta). Semua harga berstatus On the Road Jakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel