Tommy Sugiarto Kalah

Pebulutangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro menaklukkan Tommy Sugiarto pada pertandingan pembuka BWF Superseries Final 2013. Sementara pasangan ganda putri Pia Zebadiah/Rizki Amelia takluk di tangan wakil China.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadium Badminton, Kuala Lumpur, Rabu 11 Desember 2013 siang WIB, Tommy langsung menunjukkan dominasinya atas Tomy pada game 1. Sempat disamakan 19-19, Sony akhirnya menuntaskan perlawanan Tommy dengan 21-19.

Pada set kedua, Sony, yang kini menempati peringkat 9 dunia, kian tak terbendung. Sedangkan Tommy yang berperingkat 5 dunia hanya beberapa kali membuat Sony kerepotan. Akhirnya, Sony pun menang telak 21-10 pada game kedua.

Setelah ini, Sony dan Tommy, yang tergabung dalam Grup B Tunggal Putra, akan berhadapan dengan Kenichi Tago dari Jepang dan wakil Hongkong, Yun Hu. Dua pertandingan tersebut akan dihelat 12 dan 13 Oktober 2013.

Sementara itu, pada nomor ganda putri, Pia/Rizki kesulitan menghadapi pasangan peringkat 3 dunia asal China, Ma Jin/Tang Jinhua. Bahkan, pada game pertama Pia/Rizki dibuat tak berkutik hingga akhirnya menyerah 3-21.

Memasuki game kedua, Pia/Rizki, yang merupakan pasangan peringkat 6 dunia, mulai mampu memperbaiki permainan. Kendati demikian, mereka akhirnya tetap takluk 20-22 dari Ma Jin/Tang Jinhua.

Pia/Rizki, yang tergabung dalam Grup A Ganda Putri, akan melawan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi dari Jepang pada 12 Oktober 2013. Setelah itu, mereka akan berhadapan dengan wakil Korea Ye Na Jang/So Young Kim pada 13 Oktober 2013.

Beberapa wakil Indonesia lainnya akan bertanding pada hari ini. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada nomor ganda putra, serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah pada nomor ganda campuran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel