Petenis Putra Nomor 4 Dunia Andy Murray

Petenis putra nomor 4 dunia, Andy Murray, baru saja mendapatkan gelar Order of British Empire (OBE) dari Kerajaan Inggris di Istana Buckingham, Kamis 17 Oktober 2013 waktu setempat. Murray mengaku sempat mengejek tulisan tangan Pangeran William saat penyerahan gelar tersebut.

Saat Pangeran William menyematkan tanda penghargaan di dada Murray, keduanya terlibat perbincangan ringan. Petenis 26 tahun itu mengaku sempat melontarkan candaan perihal perbandingan tulisan tangan Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

"Dia bertanya tentang cedera punggung yang saya alami beberapa pekan lalu dan juga perasaan setelah memenangi Wimbledon. Saya sudah pernah bertemu dengannya beberapa kali dan dia selalu bersikap santai," ujar Murray seperti dilansir Daily Mail, Jumat 18 Oktober 2013.

"Saya sedikit menggodanya dengan membahas catatan kecil berupa dukungan yang dia kirim sebelum Wimbledon, dan istrinya (Kate) tidak beberapa lama juga mengirim surat. Tulisan tangan istrinya begitu indah, dan saya bilang jauh berbeda dengan tulisan tangan miliknya," sambungnya.

Gelar OBE diberikan pihak Kerajaan Inggris (Britania Raya) kepada mereka yang berjasa bagi kepentingan nasional. Upacara penyerahan gelar biasanya dilakukan di Buckingham Palace, Windsor Castle, atau Holyroodhouse. Ini adalah kali pertama Duke of Cambridge dipercaya untuk memberikan gelar OBE.

Murray sudah dipertimbangkan untuk menerima OBE sejak meraih medali emas Olimpiade 2012 dan juara US Open 2012. Namun, petenis kelahiran Skotlandia itu baru menerimanya usai menghapus 77 tahun dahaga publik Inggris Raya dengan menjuarai Wimbledon 2013.

Baca juga: Zodiak Leo Hari Ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel