Exynos 5 Octa

Samsung Electronics mengenalkan prosesor terbaru untuk perangkat pintar, Exynos 5 Octa, yang diklaim mempunyai kemampuan grafis 3D dua kali lebih baik dibanding pendahulunya. Kemampuan grafisnya didukung dengan enam-core ARM Mli T628 GPU yang memungkinkan operasi fungsi tinggi multi-tasking seperti skenario game yang kompleks, berbagi video dan foto.

"ARM menyambut tambahan terbaru untuk kesuksesan seri Exynos Octa 5, yang menggunakan solusi Mali GPU ARM untuk peningkatan dramatis kemampuan grafis," kata wakil presiden eksekutif dan general manager divisi Media Processing ARM, Pete Hutton, dalam siaran pers Samsung baru-baru ini.

Kombinasi teknologi ARM big LITTLE dan ARM Artisan Physical IP memungkinkan kemampuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam area seperti pendeteksi wajah dan kontrol gerakan, dan menghadirkan kualitas editing foto serta video desktop ke dalam perangkat mobile, katanya.

Sementara wakil presiden pemasaran System LSI Samsung Electronics, Taehoon Kim, mengatakan bahwa prosesor terbaru itu untuk memenuhi kebutuhan pengguna akhir maupun OEM akan kinerja grafis luar biasa dengan konsumsi daya tanpa kompromi.

"Permintaan akan pengalaman kaya grafis tumbuh pesat saat ini," katanya. Exynos 5 Octa memiliki kemampuan pemrosesan CPU 20 lebih baik dibanding pendahulunya dan mengoptimalkan desain hemat energi. Sebagai tambahan, the mobile image compression (MIC) IP blok dalam System-on-Chip berhasil menurunkan daya sistem keseluruhan saat memproses gambar atau multimedia dari memori ke panel layar.

Fitur itu memaksimalkan jam penggunaan perangkat mobile dengan layar resolusi tinggi seperti WQXGA (2500x1600p), khususnya ketika berselancar Web atau menjalankan aplikasi multimedia yang membutuhkan refresh layar berkali-kali (sering).

Baca juga: Zodiak Pisces Hari Ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel