Juara Bertahan MotoGp Jorge Lorenzo

Juara bertahan MotoGp Jorge Lorenzo mengungkapkan ada empat pembalap favorit juara di MotoGP 2013 mendatang. Namun pembalap pabrikan Yamaha asal Spanyol itu menilai tidak menutup kemungkinan bakal tercipta banyak kejutan di balapan musim ini.

Lorenzo mengungkapkan status dirinya sebagai juara bertahan membuatnya layak menjadi salah satu favorit. Dia juga memfavoritkan rekan setim barunya yang menyeberang dari tim Ducati, Valentino Rossi. Selain itu, Lorenzo juga menilai duo pembalap Repsol Honda bisa menjadi favorit.

"Saya adalah pembalap yang harus dikalahkan karena saya memenangi  balapan musim kemarin. Tapi (Dani) Pedrosa memenangi banyak seri balapan di musim kemarin, termasuk di seri terakhir. Sehingga dia bisa menjadi favorit," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Selanjutnya ada juga Marc Marquez. Valentino Rossi juga bisa menjadi penantang dan tidak bisa dilupakan berpeluang untuk menjadi juara. Tapi di musim ini bakal ada kejutan dan saya sebenarnya tidak suka untuk membuat prediksi," lanjutnya.

Lorenzo juga mengungkapkan dirinya menaruh hormat besar kepada rekan barunya Valentino Rossi. Meski mengalami musim buruk kala bergabung dengan tim Ducati, tapi Rossi telah menunjukkan sebagai juara sejati kala membela tim Honda dan Yamaha.

"Saya menaruh hormat besar kepada semua pembalap MotoGP. Rossi telah banyak menjuarai balapan, pencapaiannya adalah sukses yang luar biasa. Sebagai pembalap dia adalah sosok yang lengkap tanpa kelemahan, kecuali mungkin usia," paparnya.

"Titik lemah saya adalah di start balapan dan trek basah yang harus saya perbaiki. Tapi kami berdua (Lorenzo dan Rossi) memiliki kesempatan yang sama musim ini dan di tim Yamaha yang sama."

Lorenzo dan Rossi berencana akan berkunjung ke Indonesia untuk promosi pabrikan Yamaha sebelum memulai tes musim balapan 2013 bersama para rival mereka di Sepang Malaysia pada 5 Februari mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel